© Annaas Firmanto

Budaya

Reba; Syukuran Tahun Baru di Bena

  17      Simpan ke kalender 2016-12-27 10:00:00 2017-01-14 22:00:00 Asia/Jakarta Reba; Syukuran Tahun Baru di Bena Reba biasanya berlangsung selama tiga hari penuh upacara dan kegiatan ritual yang melibatkan sanak famili dari satu suku atau rumah besar darimana mereka berasal,. Upacara ini berfokus pada ritual nenek moyang yang telah melakukan perjalanan dari jauh untuk mencari tempat yang lebih baik untuk menanam tanaman mereka dan meningkatkan ternak mereka. Ubi digunakan untuk menjadi makanan pokok yang paling penting di masa lalu dan dipandang sebagai makanan yang telah menyelamatkan dari masa sulit. Kampung Bena Kampung Bena, Desa Tiworiwu, Kecamatan Jerebu'u, Kabupaten Ngada Kabupaten Ngada      81 views

27 Desember 2016 - 14 Januari 2017 | 10:00 - 22:00

gratis

Ngada, NUSA TENGGARA TIMUR

Kampung Bena, Kampung Bena, Desa Tiworiwu, Kecamatan Jerebu'u, Kabupaten Ngada .
Lihat peta

Dikelola Oleh : Kabupaten Ngada

Hubungi :  Kabupaten Ngada | 0384 21533

Tautan :           

Reba biasanya berlangsung selama tiga hari penuh upacara dan kegiatan ritual yang melibatkan sanak famili dari satu suku atau rumah besar darimana mereka berasal,. Upacara ini berfokus pada ritual nenek moyang yang telah melakukan perjalanan dari jauh untuk mencari tempat yang lebih baik untuk menanam tanaman mereka dan meningkatkan ternak mereka. Ubi digunakan untuk menjadi makanan pokok yang paling penting di masa lalu dan dipandang sebagai makanan yang telah menyelamatkan dari masa sulit.

Bena merupakan salah satu kampung destinasi wisata yang populer di kabupaten Ngada, dan upacara Reba ini juga dilakukan di kampung lain di sekitarnya dan juga di kecamatan lain secara bergantian. Kontak pemandu wisata lokal untuk mengetahui lebih detil acara dan pengaturan kunjungan ke lokasi.

Acara ini diposting oleh: Spektakel

diposting pada 28 Desember 2016



 
Disclaimer: Perubahan tanggal, pembatalan acara dapat terjadi dan bukan tanggung jawab dari Spektakel.id
 

Posting Terkait

Yogyakarta Gamelan Festival 2018

1 - 31 Juli 2018
Yogyakarta

 

 

Top