Select Language: Bahasa Indonesia | English
© Facebook Mocosik

Festival

MocoSik Books & Music Festival

  15      Simpan ke kalender 2018-04-20 13:00:00 2018-04-22 23:00:00 Asia/Jakarta MocoSik Books & Music Festival Jika buku adalah teman paling loyal (Hemingway), musik adalah bahasa manusia paling universal (Henry Wadsworth). Buku memberikan makna, dan musik memberi jiwa pada alam semesta. Buku menuntun kita menemukan eksistensi; musik menerbangkan kita menjelajah imajinasi. Buku membawa kita kepada kebijaksanaan hidup; musik membawa kita kepada keindahan dan kegembiraan hidup.

MocoSik adalah sebuah festival buku dan musik tahunan yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap dunia musik dan buku. MocoSik dalam literasi bahasa Jawa yang berarti “baca dulu”; akronim dari dua kata, yakni “moco” yang berasal dari bahasa jawa yang artinya baca dan “sik” yang diambil dari penggalan kata musik, yang kemudian disambung menjadi MocoSik.

MocoSik adalah sebuah upaya menyandingkan dunia buku dan musik dalam satu panggung yang sama besar. MocoSik akan menampilkan artis-artis dan musisi terbaik negeri ini, serta sajian bincang-bincang dunia perbukuan dan anak muda dengan narasumber terpopuler dan terkini. MocoSik juga akan menggelar bazar buku dengan harga diskon spesial, pameran seni dan desain sampul buku, serta pesta kuliner. MocoSik berharap akan kembali menggemakan dunia perbukuan sebagai salah satu bentuk sumbangan ilmu pengetahuan bagi generasi mendatang. If book is the most loyal friend (Hemingway), music is then the most universal human language (Henry Wadsworth). Book gives meaning; music gives soul to the universe. Book leads us to discover existence; music flies us to explore imagination. Book brings us to the wisdom of life; music brings us to the beauty and joy of life.

MocoSik is an annual book and music festival held in Yogyakarta as a form of appreciation for the world of music and book. MocoSik in Javanese language means "read first"; acronym of two words: "moco" is derived from Javanese language which means to read and "sik" is taken from the fragment of the word music, which then brought together to MocoSik.

MocoSik is a means to juxtapose the world of book and music on an equally large stage. MocoSik will feature the country's best artists and musicians, as well as discussions over the world of book and youth with the most recently popular guests. MocoSik will also hold a book bazaar with special discounts, exhibition of art and book cover design, as well as culinary festival. MocoSik hopes to re-echo the world of book as a form of scientific contributions to future generations.
Jogja Expo Center Jalan Raya Janti, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281 MocoSik Festival
     70 views

20 - 22 April 2018 | 13:00 - 23:00

berbayar

Yogyakarta, DI YOGYAKARTA

Jogja Expo Center, Jalan Raya Janti, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.
Lihat peta

Dikelola Oleh : MocoSik Festival

Hubungi :  MocoSik Festival | 082226664343

Tautan :               

Jika buku adalah teman paling loyal (Hemingway), musik adalah bahasa manusia paling universal (Henry Wadsworth). Buku memberikan makna, dan musik memberi jiwa pada alam semesta. Buku menuntun kita menemukan eksistensi; musik menerbangkan kita menjelajah imajinasi. Buku membawa kita kepada kebijaksanaan hidup; musik membawa kita kepada keindahan dan kegembiraan hidup.

MocoSik adalah sebuah festival buku dan musik tahunan yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap dunia musik dan buku. MocoSik dalam literasi bahasa Jawa yang berarti “baca dulu”; akronim dari dua kata, yakni “moco” yang berasal dari bahasa jawa yang artinya baca dan “sik” yang diambil dari penggalan kata musik, yang kemudian disambung menjadi MocoSik.

MocoSik adalah sebuah upaya menyandingkan dunia buku dan musik dalam satu panggung yang sama besar. MocoSik akan menampilkan artis-artis dan musisi terbaik negeri ini, serta sajian bincang-bincang dunia perbukuan dan anak muda dengan narasumber terpopuler dan terkini. MocoSik juga akan menggelar bazar buku dengan harga diskon spesial, pameran seni dan desain sampul buku, serta pesta kuliner. MocoSik berharap akan kembali menggemakan dunia perbukuan sebagai salah satu bentuk sumbangan ilmu pengetahuan bagi generasi mendatang.

HTM: Rp75.000/hari (gratis 1 buku). Tiket online: www.tiketapasaja.com

Acara ini diposting oleh: Spektakel

diposting pada 10 April 2018



 
Disclaimer: Perubahan tanggal, pembatalan acara dapat terjadi dan bukan tanggung jawab dari Spektakel.id
 

Posting Terkait

Hammersonic Festival 2018

22 Juli 2018
Jakarta

Dieng Culture Festival

3 - 5 Agust 2018
Banjarnegara

Festival Kesenian dan Budaya…

3 - 5 Agust 2018
CILACAP

SIPFest 2018: Ananda Sukarlan

5 Agustus 2018
Jakarta

Festival Lembah Baliem

8 - 10 Agust 2018
Jayawijaya

 

 

Top