L O A D I N G
 
Pasar Induk Cik Ditiro
Bagaimana kalau tas Louis Vuitton dihargai 5 kilo bawang merah? Kenapa tidak?

Pasar Induk Cik Ditiro adalah program jualan barang bekas dan karya seni (bisa berdasarkan klaim belaka) yang hasilnya untuk kebutuhan Lumbung Pangan. Berbeda dari kegiatan serupa, semua barang dinilai dengan bahan pangan.

Misalnya ada sepatu Nike Air Jordan yang dinilai setara dengan 8 kilo bawang merah Brebes, maka bila Anda menginginkannya – bawalah 8 kilo bawang merah sebagai alat tukar resmi alias barter. Bila ada tas dinilai setara dengan 3 liter minyak goreng (merk apa saja), maka Anda membawa 3 liter minyak goreng merk apa saja sebagai barterannya.

Sebagai tips; harga bawang merah di Pasar Minggu dan sejenisnya adalah 40 ribu Rupiah per kilogram – sedangkan di Food Hall harganya bisa 80 ribu Rupiah per kilogram. Nilai barang yang kami tawarkan tidak berubah.

Tips berikutnya; bila Anda malas membawa barang barteran, di dekat tangsi kami ada Hero, Pasar Boplo (sampai jam 2 siang), dan Pasar Cikini (sampai jam 2 siang).

Kami membuka kesempatan untuk sanak saudara handai taulan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Silahkan baca syarat dan ketentuan.

Syarat & Ketentuan Umum

  1. Mayoritas barang yang ditawarkan akan diberi keterangan nilai tukar yang tidak bisa dinegosiasikan.

  2. Ada beberapa barang khusus dan terbatas yang kami tentukan ditawarkan dalam bentuk Rupiah, ditujukan untuk membayar tagihan listrik serta internet Lumbung Pangan.

  3. Kami akan mengabarkan jenis barang dengan nilai tukarnya mulai hari Kamis (25/06) dan Jumat (26/06) melalui kanal Facebook dan Instagram Spektakel.

  4. Tidak melayani booking barang.

  5. Tidak melayani pengiriman barang.

  6. Datang ke lokasi dengan memenuhi protokol kesehatan dan keamanan yang tidak ketat-ketat amat.

Syarat & Ketentuan Kongsi

  1. Barang yang Anda donasikan harus Anda nilai sendiri, apakah setara cabe 2 kilo atau kacang panjang lima ikat. Bila tidak, kami yang akan menentukan.

  2. Jenis barang bisa apa saja, tapi pastikan bila barang tersebut memang berharga. 

  3. Barang bisa dikirim ke tangsi Lumbung Pangan selambatnya Jumat 26 Juni 2020, atau diantar langsung.

  4. Barang yang tidak laku, bisa disimpan dulu di tangsi Lumbung Pangan untuk kegiatan pasar berikutnya.

Kontak: Telepon/WA/SMS: +62 858-8761-2985. Email: kontak@spektakel.id


Laman terkait:
Lumbung Pangan FAQ Menulis untuk Kami Tentang Kami