L O A D I N G
Video

Behind The Scene - Jazz Calung Ozma feat Kencana Laras

04/05/20

Kolaborasi Jazz - Calung ibarat menyuguhkan kraca dengan escargot, serta mencampurkan wine dengan ciu. Tanggal 21 November 2018 Spektakel bersama Caping park berkolaborasi dengan Heartcorner, mempersembahkan proyek residensi dan konser band jazz Prancis, Ozma yang akan berkolaborasi dengan grup Calung Banyumas Kencana Laras, Baturraden - Purwokerto.

Kelompok musik jazz asal Prancis, Ozma, menggelar pementasan dengan kelompok musik tradisi calung Banyumasan, Calung Kencana Laras Baturraden di lereng gunung Slamet, Rabu (21/11) malam. Sedikitnya 100-200 orang, sebagian berdiri sebagian lain duduk santai, menikmati paduan harmoni tiupan saxofon, betotan bass dengan rancak calung, alat musik tradisional berbahan dasar bambu.

Ozma dan Calung Kencana Laras Baturraden, membawakan lagu calungan yang populer di Banyumas, salah satunya berjudul 'Sekar Gadung'. Suara sinden dan tabuhan bambu yang belaras slendro membawa nuansa tersendiri dalam jazz berpadu elektro dan rock yang dibawakan oleh Ozma.




Lihat juga:
Billy Pianika Cethik Geni: Perayaan Warisan Kuliner Lumpia Dhuleg Jelajah Pasar Minggu Chef Ragil: Tips Mengolah Kuliner Indonesia